Dandim 1001 Sampaikan Penekanan ke Prajurit, Juga Ingatkan Netralitas

    Dandim 1001 Sampaikan Penekanan ke Prajurit, Juga Ingatkan Netralitas
    Dandim 1001 Sampaikan Penekanan ke Prajurit, Juga Ingatkan Netralitas

    Amuntai-Dengan telah berjalannya tahapan politik jelang Pemilu 2024, prajurit TNI diingatkan untuk bisa bersikap netral.Pesan ini disampaikan Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol., saat memimpin kegiatan Jam Komandan dan Sosialisasi Netralitas TNI, bertempat di Aula Makodim 1001/HSU-Balangan, Jl. Basuki Rahmat No 12, Kel. Murung Sari, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Jum'at, (01/12/2023).

    "Bagi seluruh prajurit ditekankan tidak terlibat dalam politik praktis ataupun memihak salah satu calon partai, " tegasnya.

    Selain terkait perhelatan pesta demokrasi, juga disampaikan agar jangan sampai ada oknum yang membuat nama TNI menjadi jelek karena tidak melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana yang telah diatur.

    “Negara sudah mempercayakan kedaulatannya kepada kita. Rakyat menaruh harapan akan keselamatannya kepada kita. Sebagai seorang pemimpin, kita harus tegas dan humanis. Jangan sampai ada oknum TNI yang membuat nama TNI menjadi jelek, " ujar Dandim di hadapan semua anggota.

    Lebih lanjut, Dandim menyampaikan agar seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, selalu memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI.

    "Saat sekarang ini TNI sudah mendapatkan kepercayaan nomor satu dari rakyat dan  harus dapat mempertahankan kepercayaan tersebut. Jangan bersikap arogansi serta menyakiti hati rakyat karena hal-hal sepele, " tambahnya.

    Kemudian dalam kesempatan ini Dandim juga membagikan Buku Saku Netralitas TNI kepada seluruh prajurit Kodim 1001/HSU-Balangan sebagai bahan acuan bertindak serta berbuat di lapangan serta menyampaikan, berbagai tantangan dan panggilan tugas juga sudah menanti kehadiran TNI.(Pendim1001)

    hsu
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa 1001-07/Amuntai Tengah Dampingi...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 1001/HSU-Balangan Beserta Jajaran...

    Berita terkait